Samarinda – Borneo FC hanya akan menurunkan pemain lapis kedua di Piala Presiden 2018. Kendati begitu, pelatih Ponaryo Astaman tetap optimistis dengan laju skuatnya.

Borneo FC berada di Grup D bersama tuan rumah Bali United, Persija Jakarta dan klub Liga 2, PSPS Riau. Borneo FC akan tampil di laga perdana dengan menghadapi Persija Jakarta pada 24 Januari.

Untuk menghadapi Piala Presiden, manajemen Borneo FC menunjuk Ponaryo sebagai pelatih kepala yang akan memimpin tim. Adapun, pelatih Iwan Setiawan berfokus melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2018.

“Kami tetap optimis, karena semua tim dalam kondisi yang sama saat ini. Mereka baru latihan, banyak komposisi pemain baru di masing-masing klub. Jadi saya yakin kans kami untuk melaju ke babak berikutnya sama besar dengan tim lain,” ujar Ponaryo di akun twitter resmi klub.

Borneo FC II juga sudah melakukan persiapan sejak beberapa waktu yang lalu. Menurut Ponaryo timnya saat ini sedang fokus mengasah taktik dan strategi.

“Di latihan perdana kami lebih fokus lihat kondisi pemain, bagaimana pemahaman mereka secara taktik. Tim pelatih juga sudah mendapatkan masukan data yang kami perlukan untuk dilakukan evaluasi dan diperbaiki di latihan selanjutnya,” dia menambahkan.

(ads/fem)


NO COMMENTS