Jakarta – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyebut sport adalah peluang bagi Indonesia membesarkan namanya di ajang internasional. Di Hari Sport Nasional ini Edy juga punya harapan terhadap sepakbola Indonesia.

Puncak kegiatan Haornas akan berlangsung di Stadion M Soebroto, Magelang, Sabtu (9/9/2017). Acara yang rencananya dihadiri Presiden RI Joko Widodo ini mengusung tema Sport Menyatukan Kita.

Sebagai pelaku sport, Ketum PSSI Edy Rahmayadi juga turut merayakan hari jadi sport tersebut. Lantas apa harapannya?

“Dengan berolahraga yang pertama kita menjadi sehat fisik maupun non fisik. Yang kedua dengan berolahraga muncul atlet-atlet nasional yang bisa membesarkan nama bangsa ini dan itu dilakukan oleh negara-negara maju. Jika ingin maju contohlah sport ini dan yang paling penting lagi adalah dengan berolahraga maka membentuk seseorang menjadi sportif,” kata Edy kepada detikSport.

Berkaitan dengan dukungan terhadap cabang sport sepakbola, Edy mengajak seluruh masyarakat mendoakan sepakbola Indonesia agar mampu berprestasi lagi di kancah Internasional.

“Kita doakan karena sepakbola ini milik seluruh Indonesia dan diharapkan berjalan dengan baik. Kami lihat anak-anak semangat karena rakyat Indonesia mendoakan para atlet yang bertarung mengibar bendera Merah Putih,” imbuh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat ini.

(mcy/din)

NO COMMENTS