Jayapura – Persipura Jayapura memetik kemenangan saat menjamu Barito Putra di lanjutan Liga 1. Tim ‘Mutiara Hitam’ unggul 3-1.

Menjamu Barito yang diasuh sang mantan pelatih, Jacksen F. Thiago, di Stadion Mandala, Selasa (30/5/2017) malam WIB, Persipura langsung memberikan pukulan di awal pertandingan.

Persipura membuka peluang lebih dulu melalui sundulan Frisca Womsiwor pada menit ke-2, tapi bola masih jauh di atas mistar gawang Barito Putera. Di menit ke-13, Persipura mendapatkan keunggulan lewat sepakan Ferinando Pahabol.

Pukulan telak itu nyatanya tak membuat Barito Putera gentar. Di menit ke-32 mereka menyamakan kedudukan lewat kepala Dandi Maulana Abdulhak, yang memanfaatkan tendangan pojok Rizki Pora.

Persipura nyaris kembali unggul melalui sepakan keras Imanuel Wanggai di menit ke-33, namun masih bisa ditepis oleh Shahar Ginandjar. Sementara tendangan spekulasi yang dilepaskan Frisca tak lama berselang masih belum tepat sasaran.

Terus menekan benteng Barito, Persipura kemudian kembali unggul lewat sebuah umpan manis Feri Pahabol di menit ke-38. Bola disambar Muhammad Tahir dan membuat Persipura unggul 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Persipura mendapatkan dua peluang bagus. Hanya saja tendangan Manu Wanggai dan Marinus Manewar belum menghasilkan gol tambahan.

Tapi pada prosesnya Marinus membayar kegagalannya di menit ke-64. Memanfaatkan umpan lambung Feri Pahabol, Marinus membuat Persipura unggul 3-1. Skor ini bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Persipura pun kembali menempel PSM Makassar di puncak klasemen. Mengoleksi nilai 16 dari delapan pekan, mereka cuma tertinggal satu angka dari PSM. Sedang Barito Putera ada di urutan 14 dengan 10 angka.

(raw/rin)


NO COMMENTS