Malang – Persipura Jayapura memetik kemenangan 2-0 saat melawat ke markas Persiba Balikpapan di lanjutan Liga 1. Rentetan hasil negatif ‘Laskar Beruang Madu’ berlanjut.

Saat menjalani pertandingan di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/5/2017) malam WIB, dua gol kemenangan tim ‘Mutiara Hitam’ dicetak di babak pertama.

Addison Alves menjadi pencetak gol pertamanya pada menit 13. Gol itu meneruskan umpan corner kick dari Ian Louis Kabes, yang disambar pemain asal Brasil itu dimuka gawang.

Persipura tak memerlukan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Marinis Wanewar yang menuliskan namanya di papan skor empat menit berselang.

Gol itu merupakan buah dari umpan Ferinando Pahabol dari sisi sayap kiri. Marinus ada di tengah kotak penalti tapi membelakangi gawang. Usai mengontrol bola, dia melepaskan tembakan sambil membalik badan untuk membawa Persipura unggul 2-0.

Situs resmi turnamen mencatat bahwa Persipura mampu melepaskan sebanyak delapan kali tembakan di sepanjang pertandingan, enam di antaranya mencapai sasaran. Sementara itu, Persiba cuma sekali melepaskan tembakan menemui sasaran.

Dengan hasil ini, Persiba belum pernah memetik kemenangan sejauh Liga 1 berjalan sebanyak tujuh pertandingan. Mereka menelan enam kekalahan dan sekali meraih hasil sebanding. Persiba ada di posisi paling bawah klasemen dengan koleksi satu angka.

Sementara itu, Persipura ada di posisi tiga klasemen dengan raihan 13 poin hasil dari tujuh kali bermain.

(cas/rin)


NO COMMENTS