Jayapura – Persipura Jayapura sempat ketinggalan duluan saat menjamu Arema FC. Mutiara Hitam lantas bangkit untuk mengalahkan tamunya lewat tiga gol di menit-menit akhir.

Persipura unggul 3-1 atas Arema FC dalam partai Liga 1 di Stadion Mandala, Minggu (29/10/2017), setelah di paruh pertama pertandingan masih ketingalan 0-1.

Gol yang membuat Arema unggul duluan itu lahir dari titik putih di menit ke-41, lewat eksekusi Ahmad Atayew. Persipura sempat membuang peluang menyamakan skor di menit-menit awal babak kedua usai penalti Boaz Solossa kena mistar gawang.

Barulah di menit ke-83 gol penyama kedudukan untuk tuan rumah lahir lewat gol bunuh diri Bagas Adi Nugroho yang coba mengantisipasi sontekan Boaz. Setelah itu Marinus Wanewar (88) dan Osvaldo Haay (92) memastikan kemenangan Persipura.

“Pertama, kita berterima kasih kepada Tuhan. Meski di babak pertama kita buat kesalahan dan kita harus terima,” kata Pelatih Persipura Wanderley Junior kepada wartawan saat jumpa pers usai pertadingan.

“Tapi saya bangga kepada pemain karena mereka bisa membalas dengan motivasi tinggi. Usaha mereka maksimal dan mereka tahu apa yang kita mau dan kita berhasil unggul.”

“Tidak mudah memang dan ini bukti pemain selalu coba berusaha berikan yang terbaik. Mereka bermain tanpa beban dan akhirnya kita bisa unggul. Saya ucapkan selamat kepada para pemain,” ujarnya.

(krs/rin)


NO COMMENTS