Jepara – Persijap Jepara terus berusaha memperkuat skuat mereka untuk menghadapi Liga 2 2017. Klub berjuluk Laskar Kalinyamat itu ingin menambah pemain dengan menyeleksi empat wajah baru.

Empat pemain yang mengikuti seleksi di Persijap itu adalah dua bersaudara blasteran Indonesia-Inggris, Damai Miracle Johnson dan Zefanya John Johnson. Keduanya sama-sama berposisi bek sayap. Selain itu, ada juga Ridwan yang berposisi penjaga gawang dan Tommy Oropka yang menempati posisi striker. Empat pemain tersebut telah berlatih bersama Persijap pada Selasa (25/4/2017).

Foto: Dokumentasi Persijap Jepara

Damai Johnson dan Zefanya Johnson sebelumnya tercatat sebagai pemain magang bersama Persita Tangerang. Mereka berdua kemudian mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi di Persijap.

“Persijap memiliki lapangan bagus, pelatih bagus dan porsi latihan berintensitas tinggi. Semua pemain juga baik di sini. Saya dan adik saya (Zefanya John) berharap bisa dikontrak oleh manajemen Persijap,” kata Damai Johnson, yang lahir di Pekanbaru 20 tahun lalu, dalam rilis yang diterima detikSport.

Ridwan, penjaga gawang berusia 20 tahun yang pernah membela PSM Makassar, juga mengungkapkan harapannya agar bisa bergabung dengan Persijap.

“Saya berharap bisa bergabung dengan Persijap,” kata Ridwan.

Sementara itu, Tommy Oropka merupakan seorang striker berpengalaman yang pernah memperkuat beberapa klub di tanah air, seperti Persikota Tangerang, Persisam Samarinda, Pelita Jaya, dan juga Borneo FC.

“Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Persijap yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berlatih bersama tim Persijap. Jika diberikan kesempatan bergabung, saya ingin membawa Persijap meraih prestasi di kompetisi Liga 2,” kata Tommy, yang sekarang berumur 31 tahun.

CEO Persijap, Esti Puji Lestari, mengatakan, kehadiran empat pemain seleksi tersebut merupakan permintaan dari sang pelatih, Fernando Sales. Menurut Esti, terdapat tiga posisi yang dinilai Sales masih menjadi kelemahan Persijap, yaitu bidang penjaga gawang, lini belakang, dan juga lini depan.

“Pendaftaran pemain baru untuk Liga 2 akan ditutup pada 30 April mendatang. Kami akan manfaatkan sisa waktu ini untuk terus memperbaiki kekurangan tim,” kata Esti.

Semnetara itu, Sales belum bisa memberikan penilaian atas performa keempat pemain seleksi tersebut karena mereka baru berlatih sehari.

“Mereka baru tiba kemarin. Saya memerlukan waktu beberapa hari untuk melihat lebih jauh kemampuan mereka, dan setelah itu baru bisa mengambil keputusan,” kata Sales.

Persijap mengawali kiprahnya di Liga 2 2017 dengan mengalahkan PSGC Ciamis 4-1 pada laga perdana Grup 3, Sabtu (22/4) lalu.

(mfi/cas)


NO COMMENTS