Bogor – Persija Jakarta kembali meraih kemenangan usai mengalahkan PS TNI 2-0. Dari laga lainnya, pemuncak klasemen PSM Makassar tumbang di markas Semen Padang.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (8/6/2017) malam WIB, Persija mendapat peluang emas di menit ke-22 lewat Willian Pacheco. Namun, bola yang dilepaskan bek Persija itu belum mengarah ke sasaran.

Selang dua menit kemudian, tim arahan Stefano Cugurra Teco berhasil mengungguli PS TNI. Gol dari sepakan tendangan bebas Bruno Lopes berhasil mengubah skor menjadi 1-0. Hasil itupun berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua Persija tidak mengendurkan serangan. Bahkan, beberapa kali mereka sanggup mengancam gawang PS TNI.

Usaha untuk menggandakan skor tercipta di menit ke-63. Lagi-lagi gol terlahir dari tendangan bebas, namun kali ini Ramdani Lestaluhu yang menjadi eksekutor. Pemain jebolan Diklat Ragunan itu berhasil mengarahkan bola ke tiang jauh.

Skor 2-0 inipun jadi hasil akhir pertandingan. Persija untuk pertama kalinya mampu meraih kemenangan berturut-turut setelah pekan lalu menumbangkan Arema FC. Namun, kemenangan ini tak membuat Persija beranjak dari posisi 15 dengan 12 poin.

Di tempat berbeda, PSM gagal menjaga keunggulan di puncak klasemen setelah dikalahkan Semen Padang. Bertanding di Stadion H. Agus Salim, Kamis (8/6/2017) malam WIB, PSM menyerah 1-2 dari tuan rumah.

PSM sempat unggul lebih dulu setelah Romario Rumpaisum mencetak gol di menit ke-34. Tapi Semen Padang kemudian membalas lima menit kemudian lewat gol Vendry Mofu. PSM akhirnya menyerah setelah Tambun Naibaho mencetak gol untuk Semen Padang di menit ke-51.

Kekalahan ini memang tak menggeser PSM dari puncak klasemen dengan 20 poin dari 10 pertandingan. Tapi mereka kini hanya unggul satu poin dari Madura United yang ada di posisi kedua. Semetnara itu, kemenangan ini membawa Semen Padang naik ke posisi 12 dengan 14 poin.

(nds/mfi)


NO COMMENTS