Judi Bola – Persija Jakarta telah resmi melayangkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait protes terhadap kinerja wasit pada laga kontra Mitra Kukar.

Persija Jakarta hanya bermain imbang1-1 kala menjamu Mitra Kukar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (14/5/2017). Persija sejatinya sudah unggul lebih dulu, namun di menit-menit akhir pertandingan Mitra Kukar sukses menyamakan kedudukan melalui gol Mohamed Sissoko.

Direktur Persija Gede Widiade menilai salah satu faktor timnya gagal unggul lantaran kepempinan wasit yang tidak jeli.

Simak Juga : Nice Bantah Favre Bakal ke Dortmund | Berita Bola Terbaru

“Kemarin lawan Mitra Kukar, kemenangan kami dicuri oleh wasit. Anda bisa lihat di rekaman bagaimana menit ke-88 itu adalah saat krusial bagi tim mana pun, dan konsentrasi pun pecah,” ungkap Gede saat ditemui di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Oleh karena itu, Gede pun langsung melayangkan protes resmi kepada PT LIB. Dia berharap operator Liga 1 tersebut bisa mengevaluasi kinerja wasit, dan ke depannya tak ada lagi tim-tim yang dirugikan akibat pengadil lapangan yang tidak fairplay.

“Saya sudah melayangkan protes resmi kepada PT liga baru. Harapan saya kepada operator adalah untuk menjaga kompetisi ini menjadi lebih baik dan karena sudah ada promosi degradasi serta harapan masyarakat dan pemerintah yang begitu besar terhadap sepakbola yang baik,” sambungnya.

“Maka liga Indonesia baru harus mempersiapkan semua sarana dan prasarana untuk membuat kompetisi yang lebih baik, dengan tujuan kompetisi baik bisa melahirkan timnas yang juga lebih baik. Sekali lagi bukan bermaksud menggurui, tapi perangkat pertandingan harus dievaluasi. Jangan sampai kualitas pertandingan di kompetisi ini hancur karena perangkat pertandingan,” tutupnya.

(ads/mrp)


NO COMMENTS