Jakarta – Reinaldo Elias da Costa resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta. Pemain Brasil itu dikontrak empat bulan dengan opsi tambahan satu tahun.

Persija mendapatkan ganti Luiz Carlos Junior dengan merekrut mantan pemain PSM Makassar Reinaldo. Reinaldo menyepakati kerja sama dengan Persija usai menandatangani kontrak berdurasi empat bulan dengan opsi tambahan satu tahun di Springhill, Kemayoran, Selasa (8/8/2017).

Sekitar pukul 18.00 WIB, Reinaldo diperkenalkan kepada publik lewat media di mess Persija di Jakarta di kawasan Halim Perdanakusuma. Dia datang bersama sang agen, istri, dan seorang putra.

Keputusan Reinaldo untuk berlabuh di Persija cukup mengejutkan. Dia adalah andalan PSM Makassar di putaran pertama Liga 1. Sepanjang paruh musim pertama, Reinaldo tercatat sebagai mesin gol tim berjulukan Juku Eja dengan donasi sembilan gol. PSM juga saat ini masih bercokol di posisi empat dengan 31 gol.

Menurut Reinaldo, keputusan tersebut bukanlah hal yang aneh. Sebab, di sepakbola apapun bisa terjadi. Dia juga menjelaskan bahwa kepindahannya ini sudah mendapat persetujuan dari PSM.

“Apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Saya datang di klub terbesar di Indonesia dan tahu kalau Persija punya ambisi besar,” kata Reinaldo kepada wartawan.

Bos Persija, gede Widiade, menambahkan bahwa pilihan mendatangkan Reinaldo merupakan keputusan spontan. Ide untuk mendatangkan pemain berusia 33 tahun itu menjadi serius setelah dia bertemu dengan CEO PSM Makassar di acara hari kedua evaluasi Liga 1 di Jakarta.

“Saya baru tanya tentang Reinaldo pas ketemu CEO PSM di evaluasi liga hari kedua. Ketika itu saya tanya apakah ada pemain yang bisa saya pakai. Kemudian dia bilang Reinaldo boleh diambil,” tambah Gede.

(fem/fem)


NO COMMENTS