Bandung – Persib Bandung harus menyudahi partisipasinya di Piala Presiden 2018 di fase grup. Kekalahan atas PSM Makassar dengan skor 0-1 membuat Maung Bandung tersingkir.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018) malam WIB, Persib wajib unggul untuk menjaga kans lolos ke babak selanjutnya. Di dua pertandingan sebelumnya, Persib unggul 1-0 atas Sriwijaya FC dan takluk 0-2 di tangan PSMS Medan.

Tapi Persib tak mampu meraih kemenangan yang dibutuhkan di laga pamungkas atas PSM. Meski mendapat dukungan penuh dari pendukungya dan tim lawan bermain dengan 10 orang sejak menit 54, Persib justru tunduk dengan skor 0-1.

Gol semata wayang dalam laga itu dibuat Bruce Djite saat laga masuk menit 58. Sementara kartu merah diterima kapten PSM Zulkifli Syukur pada menit 54.

Hasil laga ini membuat Persib duduk di posisi tiga klasemen Grup A dengan nilai tiga. Mereka unggul selisih gol dibanding PSM yang jadi juru kunci dengan nilai sama.

Sementara pemuncak klasemen grup ini adalah Sriwijaya FC (6 poin). Sriwijaya lolos ke fase selanjutnya selanjutnya bersama PSMS yang berada di posisi dua (juga punya 6 poin).

(din/mrp)



NO COMMENTS