Bandung – Persib Bandung resmi menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih. Pelatih berkebangsaan Argentina itu diikat dengan cara yang rumit.

Direktut PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, mengungkapkan proses mendatangkan Mario Gomez tidaklah mudah. Proses negosiasi berjalan panjang dan rumit.

Gomez merupakan satu di antara lima kandidat yang dilirik Persib. Empat lainnya adalah Milomir Sesilija, Robert Rene Albert, dan Jackson F Tiago, Rahmad Darmawan.

“Lumayan rumit (prosesnya),” kata Teddy saat ditemui di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017).

“Sebelumnya sudah punya kandidat. Dia (Gomez) sudah masuk daftar,” Teddy menambahkan.

Setelah proses panjang, akhirnya Persib dan Mario Gomez menemui kesepakatan pada 28 November. Pelatih berusia 60 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Alasannya, prestasinya bagus. Dia (Gomez) mungkin satu-satunya pelatih yang bisa membawa tim Asia Tenggara juara di (piala) AFC,” ujarnya.

Saat ini, tambah Teddy, mantan Pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) itu sudah mulai bekerja untuk menyiapkan skuat Persib musim depan.

“Ketika kita tunjuk, dia sudah mulai (bekerja). Di pelajari melalui video. Dia juga sudah punya daftar pemainnya. Tapi dia mau pastikan dengan lihat sendiri (melalui proses latihan),” Teddy menjelaskan.

(fem/rin)


NO COMMENTS