Bontang – Persib Bandung menuntaskan laga tandang musimi ini dengan kekalahan. Mereka tunduk 1-2 dari Pusamania Borneo FC.

Bermain di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11/2017) sore WIB, Persib mampu mengancam penjagaan Borneo FC lebih dulu di menit ketujuh. Febri Haryadi, yang melakukan solo run berhasil melepaskan tembakan keras. Namun bola masih melambung di atas gawang.

Selang tiga menit kemudian gantian Borneo FC yang mengancam gawang Persib. Patrich Wanggai melepaskan tendangan voli, namun masih sedikit melambung di atas gawang.

Laga berjalan setengah jam, tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim terus melakukan jual beli serangan untuk mencoba lebih dulu mencuri gol pembuka.

Di masa injury time babak pertama Borneo berhasil memecah kebuntuan. Patrich Wanggai berhasil mengoyak gawang I Made Wirawan usai menerima umpan terukur Lerby Eliandry. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Boreno makin di atas angin. Mereka pun akhirnya bisa unggul 2-0 berkat gol Lerby Eliandry di menit ke-53, yang lebih dulu mampu melepaskan diri dari kawalan pemain Maung Bandung sebelum melepaskan tembakan keras.

Tertinggal dua gol, Persib berusaha untuk lebih menekan. Namun, usaha mereka kerap putus sebelum masuk ke wilayah sepertiga penjagaan Borneo FC.

Pelatih Persib, Emral Abus, pun melakukan pergantian dengan menarik Shohei Matsunaga untuk memasukkan Fulgensius Billy Keraf di menit ke-69.

Pergantian itupun membuahkan hasil di menit ke-72. Billy berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Tekanan Billi di bidang kanan penjagaan Borneo, diakhiri dengan sebuah sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Namun, setelah gol itu Persib tak lagi bisa mencetak gol penyeimbang. Skor 1-2 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persib tertahan di posisi ke-12 dengan poin 41. Sementara itu, Borneo FC duduk di posisi kedelapan dengan poin 49 dari 33 laga.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Muhammad Ridho; Matheus Henrique, Kunihiro Yamasihita, Abdul Rahman, Diego Michels, Asri Akbar, Flavio Beck Junior (Firdaus Ramadhan’77), Patrich Wanggai (Riswan Yusman’61), Sultan Samma (Ponaryo Astaman’89), Terens Puhiri, Lerby Eliandry.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Purwaka Yudi, Achmad Jufriyanto. Tony Sucipto, Raphael Maitimo, Wildansyah, Shohei Matsunaga (Fulgensius Billy Keraf’69), Febri Haryadi, Michael Essien, Ezechiel N’Douassel (Gian Zola’45).

(ran/din)


NO COMMENTS