Bandung – Persib Bandung melanjutkan rentetan tanpa kemenangannya di Liga 1. Kali ini Persib ditahan sebanding Barito Putera di kandang dengan skor akhir 0-0.

Saat menjamu Barito di Si Jalak Harupat, Senin (9/10/2017) malam WIB, Persib sedang dalam rangkaian empat laga berturut-turut tanpa kemenangan. Mereka sebelumnya ditahan sebanding Semen Padang, Bali United, Bhayangkara FC, dan Persiba Balikpapan.

Di awal menit babak pertama Persib Bandung langsung dikejutkan serangan cepat yang dibangun anak-anak Barito Putera. Willian Lira Sousa yang lolos dari kawalan berhasil menembus penjagaan ‘Maung Bandung’ dan melesakan tendangan keras ke arah gawang. Beruntung penjaga gawang Persib M Natshir Fadhil masih mampu menahan tendangan tersebut.

Tidak ingin bertekuk lutut dari tamunya di depan publik sendiri, Persib berupaya meningkatkan intensitas serangan. Di menit ketujuh Persib membuka peluang pertamanya. Tendangan keras Ezechiel Ndouasel ke arah gawang masih mampu ditahan Adhitya Harlan.

Raphael Maitimo yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan bola liar dan menceploskan bola ke dalam gawang. Namun sayang Maitimo sudah berada dalam posisi off side, sehingga golnya tidak merubah kedudukan.

Di menit ke-12, tim tamu kembali mendapat peluang. Berawal dari umpan silang Gavin Kwan Adsit, Wilian Lira Sousa yang berdiri bebas di area kotak 12 pas berhasil menyambut umpan tersebut dengan sundulan. Namun upayanya masih menyamping di sisi gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, kubu tuan rumah berhasil menciptakan beberapa peluang. Seperti di menit 23 melalui aksi dari Supardi, menit ke-27 peluang Atep dan menit ke-38 yang didapat Kim Jeffrey Kurniawan. Tapi belum juga ada yang membuahkan hasil.

Sementara kubu tamu mendapat peluang di menit ke-24 melalui tendangan keras dari kapten Barito Putera Rizky Rizaldi Pora. Tapi semua peluang tim tamu ini juga tidak berbuah gol. Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tidak berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan sejumlah pergantian. Di kubu ‘Maung Bandung’, Hariono masuk di menggantikan Dedi Kusnandar, Matsunaga menggantikan Raphael Maitimo, dan Bily menggantikan Atep.

Sementara di kubu Barito Putera, Jacksen F Tiago memasukan Paulo Sitanggang menggantikan Gavin Kwan Adsit, Jeki Arisandi menggantikan Muhammad Rifqi, dan Fajar Handika masuk menggantikan Douglas Ricardo Packer.

Di babak kedua, Persib Bandung mampu menguasai jalannya laga. Sejumlah peluang juga didapat. Contohnya peluang matang di menit-menit akhir dari Ezechiel Ndouasel tapi masih berhasil ditepis. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah 0-0.

Dengan hasil sebanding kelima secara berturut-turut ini, Persib masih tertahan di posisi 11 dengan nilai 37 dari 27 pertandingan. Sementara Barito ada di posisi tujuh dengan 42 poin dari 28 laga.

(raw/nds)


NO COMMENTS