Jakarta – Persib Bandung tampil mengecewakan di paruh pertama musim Liga 1. Untuk putaran kedua, Maung Bandung mencoba berbenah dengan mendatangkan dua pemain baru.

Persib mengawali Liga 1 diperhitungkan sebagai salah satu unggulan. Mereka melakukan transfer besar saat memboyong Michael Essien dan Carlton Cole.

Tapi penampilan Persib tak kunjung konsisten dan meyakinkan. Setelah melewati 17 pertandingan mereka terlempar ke posisi 14 klasemen dengan 21 poin dikumpulkan, hasil lima kemenangan dan masing-masing enam kali hasil setara serta ant menang.

Memasuki paruh kedua kompetisi, Persib berniat mendatangkan dua pemain baru. Pelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan, menyebut dua pemain yang akan didatangkan berposisi sebagai striker dan bek tengah.

“Yang sudah-sudah kita butuh striker. Cole yang pasca cedera kemudian Sergio (van Dijk) yang cedera tentu ini berpengaruh juga buat performa tim,” kata Herrie saat dihubungi, Senin (31/7/2017).

Tidak hanya itu, kata dia, lini belakang juga perlu penambahan pemain. Soalnya stok pemain yang berposisi sebagai center back terbilang minim. Di posisi itu hanya ada tiga pemain saja, yakni Vladimir Vujovic, Ahmad Jufrianto, dan Wiladansyah.

Pada laga terakhir melawan Perseru Serui, Persib harus memainkan Tony Sucipto di posisi center menggantikan Vladimir Vujovic, yang terkena sanksi larangan bermain oleh Komdis PSSI.

“Pemain-pemain yang perlu ditambah ya bidang belakang. Kita sudah siapkan Vlado (saat lawan Perseru Serui) taunya kita berubah lagi kan karena ada sanksi itu. Akhirnya kita paksakan Tony bermain di situ (posisi Vlado),” ujarnya.

Disinggung dua nama pemain baru tersebut, Herrie belum bisa menyebutkannya. Namun pihak manajemen menjanjikan awal Agustus ini, dua pemain baru tersebut sudah merapat ke Persib. Bahkan saat latihan besok diperkirakan dua pemain ini sudah bergabung.

“Untuk striker kita asing, untuk pemain belakang kita dari lokal. Untuk nama saya belum tahu tapi katanya pemain akan datang,” ujarnya.

(din/rin)


NO COMMENTS