Lamongan – Hasil manis diraih Persela Lamongan di pekan ke-27 Liga 1. Mereka menggulung tim papan bawah Persegres Gresik United dengan skor telak 7-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (30/9/2017) sore WIB, Persela sudah unggul 3-0 di babak pertama. Tapi itu tak membuat Persela mengendur di paruh kedua.

Samsul Arif mencetak hat-trick untuk Persela lewat gol-golnya di menit ketiga, 44, dan 62. Gol-gol tuan rumah lainnya disumbangkan oleh Sandi Septian (dua gol), Jose Manuel Barbosa Alves, dan Saddil Ramdani.

Sementara itu, Persegres mencetak gol hiburan di masa injury time. Arga Permana menjebol gawang Ferdiansyah untuk membuyarkan clean sheet Persela.

Pelatih Persela Aji Santoso memuji semangat para pemainnya di laga tersebut. Tapi dia sedikit kecewa karena gagal mencatat clean sheet.

“Anak-anak bermian fight, babak pertama sudah unggul 3-0 itu artinya membuat kami lebih percaya diri di babak kedua,” ujar Aji Santoso di sesi jumpa pers.

“Satu gol gresik sebenarnya tidak boleh terjadi. Seharusnya kalau clean sheet kan bagus,” ucap Aji.

Di sisi lain, hasil ini jadi kekalahan terbesar Persegres di kompetisi Liga 1. Asisten pelatih Persgres, Puji Handoko, menyebut mepetnya rancangan pertandingan sebagai penyebab kekalahan telak tim kebanggaan Ultras Mania itu.

“Ini pertandingan sulit, anak-anak sudah berusaha maksimal. Inilah kondisi tim kita,” tutur Asisten Pelatih Persegres, Puji Handoko.

“Agenda mepet kita. Kita berusaha merotasi pemain siapa yang siap itu yang kita mainkan,” ujar Puji.

Kemenangan ini membawa Persela makin menjauh dari zona degradasi. Laskar Joko Tingkir kini menempati posisi 12 dengan 33 poin. Sementara itu, Persegres masih terbenam di dasar klasemen dengan 10 poin.

(nds/din)


NO COMMENTS