Bandung – Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan atas PSIS Semarang 1-0 pada babak delapan besar Liga 2 Grup Y. Irfan Sanjaya menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (15/11/2017), Persebaya dan PSIS menyajikan pertandingan sengit.

Awal babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo cukup cepat. Kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Namun, Persebaya berhasil unggul di menit ke-19 melalui aksi Irfan Sanjaya.

Tidak ingin tunduk pada babak pertama, PSIS mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Mereka memasukan Andri Wibawa dan menarik Erik Dwi Ermawansyah di menit ke-33 untuk meningkatkan serangan.

Tapi, upaya itu tak membuahkan hasil. PSIS tak mampu mencetak gol.

Tidak ada tambahan gol hingga turun minum. Persebaya unggul 1-0 atas PSIS Semarang.

Memasuki babak kedua, PSIS meningkatkan intensitas serangannya. Tim berjuluk Laskar Mahesajenar terus melakukan tekanan ke lini penjagaan Persebaya yang dikawal Fandry Imbiri dan kawan-kawan.

Di menit ke-81 PSIS mendapat peluang emas. Ujung tombak pengganti Aldaeir Makatindu lolos dari kawalan dan berhasil melepaskan tendangan. Namun, tendangannya masih berhasil di blok oleh Miswar Saputra.

Peluang tersebut menjadi yang terakhir didapat PSIS Semarang. Hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya unggul atas PSIS dengan skor akhir 1-0.

(fem/cas)


NO COMMENTS