Shah Alam – Kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, meminta maaf pada seluruh pendukung skuat Garuda. Dia menjelaskan apa yang terjadi di laga melawan Kamboja.

Indonesia memetik kemenangan 2-0 atas Kamboja berkat gol Ezra Walian dan Febri Haryadi. Dalam pertandingan di Shah Alam Stadium, Kamis (24/8/2017) sore WIB, ada insiden di akhir pertandingan.

Beberapa pemain Indonesia, termasuk Hansamu terlibat aksi saling dorong saat akan masuk ruang ganti.

Lewat akun Instagram pribadinya, @hannsamuyama, pemain Barito Putera itu mengungkapkan permintaan maafnya. Sembari mengunggah foto tim, dia melakukannya.

“Selamat malam warga Indonesia baik yang mem-follow saya maupun yang melihat postingan saya ini. Pertama tama saya mewakili seluruh pemain Timnas U-22 ingin meminta maaf kepada anda-anda semua terkait insiden yang terjadi di lapangan tadi yang mungkin membuat anda-anda kecewa dengan saya dan pemain timnas U-22 lainnya,” tulis Hansamu.

“Terkait dengan kartu kuning saya yang saya dapatkan tadi saya mau mengkonfirmasi bahwa saya sama sekali tidak terpancing emosi, saya tidak emosi sama sekali, saya, seperti biasa saya sebagai kapten tim berhak membela pasukan saya di lapangan dan maju paling depan untuk mereka.”

“Saya tadi hanya berniat untuk memisah pemain saya yang ikut keributan tadi, sebagaimana yg anda lihat di pertandingan sebelum sebelumnya, saya tidak ada berkata kasar kepada lawan ataupun tindakan lainnya, saya hanya menyorong pemain lawan dan berniat untuk menyelesaikan keributan tersebut, namun wasit berkata lain, lalu wasit memberi kartu kuning kepada saya.”

“Saya juga heran kenapa alasan wasit memberi saya kartu kuning. Dari situlah saya mulai agak terpancing, bagaimana tidak terpancing, misal kita tidak berbuat apa-apa lalu mendapat balasan yg tidak setimpal.”

“Saya hanya ingin mengkonfirmasi itu saja, dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di dalam lapangan tadi,” kata Hansamu lagi.

[Gambas:Instagram]

(cas/rin)


NO COMMENTS