Aceh – Luis Milla mengaku puas dengan performa timnas Indonesia. Kemenangan atas Brunei Darussalam didapat karena timnya memulai laga dengan baik.

Indonesia berhasil membuka laga Aceh World Solidarity Cup dengan kemenangan. Skuat Garuda melumat Brunei Darussalam 4-0 di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (2/12/2017) malam WIB.

Meski dalam kondisi hujan deras dan sebagian sisi lapangan tergenang air, Indonesia tak kesulitan melesakkan gol lewat Hansamu Yama Pranata (menit ke-17), Septian David Maulana (25′), Fachruddin Ariyanto (69′), dan Yabes Roni (88′).

Pelatih Indonesia, Milla, mengaku puas dengan timnya yang bisa mengatasi kondisi lapangan dengan permainan bola-bola atas. Dia bahkan tak menutup kemungkinan situasi serupa terjadi di Asian Games.

“Malam hari ini kunci kemenangannya karena tim memulai pertandingan dengan sangat baik, 30 menit pertama kami menunjukkan reaksi yang baik sebelum air menggenangi di lapangan dan secara garis besar saya puas dengan tim,” kata Milla.

“Tapi saya tetap ingin mencari bentuk terbaik dari tim. Karenanya kita masih berkreasi cara bermain yang baru, dan komposisi yang lebih progresif,” sambungnya.

“Saat melawan Thailand U-23 lapangan juga seperti itu, hujan deras dan banyak genangan air. Tapi lapangan seperti ini bisa jadi opsi dan kemungkinan bisa saja terjadi di Asian Games nanti. Yang terpenting saya lihat mereka mau berkompetisi, mereka mau unggul dan berusaha. Itu yang saya mau lihat dari tim di Asian Games nanti,” tegas Milla.

(ran/mrp)


NO COMMENTS