Bekasi – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Kamboja di laga uji coba dengan skor 3-1. Penampilan Skuat Garuda sudah cukup memuaskan pelatih Luis Milla.

Bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017), Indonesia menurunkan kombinasi pemain muda dan senior saat menghadapi Kamboja. Hasilnya cukup impresif.

Indonesia unggul 3-1 lewat gol Lerby Eliandry di menit ke-32, Rezaldi Hehanusa (34′), dan Septian David Maulana (49′). Kamboja cuma membalas lewat gol Chan Vathanaka di menit ke-48.

Selepas pertandingan, Milla mengaku sangat puas dengan penampilan Indonesia. Andik Vermansah dkk. dinilai bisa menjalankan instruksinya dengan baik.

“Dari pertandingan tadi, secara umum saya sangat senang. Di babak pertama para pemain bermain dengan sangat bagus, semua memahami instruksi, yang saya terapkan berjalan dengan baik,” Milla menuturkan di sesi konferensi pers.

“Pada babak kedua memang terjadi beberapa kesalahan, wajar saja. Setelah kami unggul, para pemain kehilangan konsentrasi tetapi sekali lagi saya tekankan saya puas terhadap permainan para pemain.”

“Ide awal saya melihat laga ini adalah sebagai laga kombinasi antara pemain senior dan juga pemain muda. Memang, bisa saja kami panggil pemain senior untuk mengisi skuat ini, tetapi setelah saya melihat permainan para pemain di kompetisi, sudah selayaknya pemain muda bisa promosi ke tim senior,” pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

(nds/mrp)


NO COMMENTS