Cikarang – Suriah U-23 sukses kembali mengalahkan timnas Indonesia yang didominasi pemain senior. Pelatih Hussein Afash menilai pertandingan kemarin lebih menyulitkan dibandingkan malam ini.

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017) Suriah U-23 unggul tipis 1-0. Satu gol tersebut dibuat oleh Mohamed Anez pada menit ke 83.

Indonesia yang memainkan kombinasi pemain senior dan U-23 tak bisa mencetak gol hingga pertandingan usai. Beberapa peluang belum berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Pada laga sebelumnya, Suriah U-23 juga mampu mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-2. Indonesia bisa mencetak gol melalui Septian David Maulana dan Osvaldo Haay.

“Saya melihat pertandingan melawan timnas U-23 banyak pemain yang bagus, pertandingan pun sangat menarik. Tidak seperti malam ini. Tapi bukan berarti pertandingan malam ini tidak sulit, susah tapi intensitas tidak setinggi kemarin, laga kemarin begitu menyulitkan kami,” ungkap Hussein usai pertandingan.

Namun begitu, dia menilai Indonesia memiliki pemain-pemain bagus dan memiliki kecepatan. Hussein pun memuji penampilan Andik Vermansah.

“Indonesia sudah punya pemain bagus, pelatih bagus. Jika mereka bisa memadukannya maka akan bagus. Apalagi, pemain-pemain Indonesia punya banyak pemain cepat, ada Andik dia cepat dan punya pengalaman,” katanya.

Kapten Suriah U-23, Ahmad Ashkar menilai pertandingan ujicoba melawan Indonesia sangat bermanfaat untuk timnya sebelum Piala Asia U-23 pada 2018 nanti.

“Kami telah menjalani dua pertandingan di Qatar sebelum ke Indonesia. Pertandingan ini sangat bagus untuk mengasah kami dan saya seneng dengan hasil yang kami dapatkan,” kata Ashkar.

(ads/rin)


NO COMMENTS