Solo – Pelatih Persib Bandung Emral Abus menegaskan tekad meraih poin melawan Persija Jakarta. Tapi ia menyebut Bambang Pamungkas cs sulit dikalahkan.

Laga Persib vs Persija akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). Pertandingan ini, menurut Emral, sudah amat ditnggu-tunggu Bobotoh dan The Jakmania.

“Pertandingan besok sangat ditunggu-tunggu oleh penonton yang langsung ada di Stadion atau di depan televisi. Persija vs Persib juga adalah laga yang penting untuk kedua tim,” ujar Emral.

“Ini pertandingan yang ada prestisenya dan kami harap berjalan lancar, aman, tertib, dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Persib datang ke sini untuk dapat poin, semaksimalnya unggul.”

Meski demikian, pelatih 58 tahun itu menyadari bahwa penampilan Persija musim ini cukup bagus. Diarsiteki oleh Stefano Cuggura Teco, Macan Kemayoran kini menempati posisi keenam klasemen dengan 55 poin.

Sementara Persib tercecer di urutan ke-11 dengan 41 poin. Sempat melewati periode tanpa kemenangan, Atep dkk. akhirnya menundukkan Mitra Kukar 3-1.

“Mengalahkan Persija tentu tidak akan mudah. Mereka sedang meningkat sementara Persib sedang naik turun. Semoga besok kami bisa unggul setelah sebelumnya mengalahkan Mitra Kukar,” kata Emral.

Laga melawan Persija pun sangat spesial bagi Kim Kurniawan. Dia berharap bisa memberikan kado kemenangan bagi para Bobotoh yang hanya bisa menyaksikan laga di televisi.

“Semua pemain siap. Kami tahu ini pertandingan penuh gengsi. Saya sudah tiga kali terlibat di laga ini dan semua berakhir setara. Jadi, saya kira ini waktunya untuk kami meraih kemenangan. Kami sudah matangkan strategi untuk lawan persija, bahkan persiapan selama seminggu,” ujar Kim.

“Persib musim ini bisa dibilang sedang kurang bagus. Kalau bisa unggul lawan Persija, semoga bisa jadi kado untuk bobotoh,” kata pemain 27 tahun itu.

(ads/krs)


NO COMMENTS