Bandung – Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Liga 2. Titel juara tersebut melengkapi keberhasilan mereka promosi ke Liga 1 musim depan.

Di babak final Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (28/11) malam, Persebaya mengalahkan PSMS Medan dengan skor tipis 3-2. Kemenangan Bajul Ijo ditentukan lewat gol Irfan Jaya di perpanjangan waktu.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku bangga atas prestasi yang diraih timnya. Alfredo bahkan menyebut warga Surabaya harus bangga terhadap keberhasilan para pemainnya dalam mengarungi kerasnya Liga 2 musim ini.

“Akhirnya kita juara, Persebaya jadi yang terbaik. Semua pemain menunjukkan kerja kerasnya,” kata Alfredo seusai pertandingan.

“Pertama terima kasih untuk semua suporter yang datang ke Bandung. Saya cuma bisa bilang warga Surabaya harus bangga dengan pemain Persebaya,” tandasnya.

Sementara itu, kapten Persebaya Rendi Irwan Saputra mengaku bangga dengan prestasi yang didapat oleh timnya.

“Saya sebagai pemain senang dan bangga. Karena bisa mengukir juara. Ini kado buat keluarga dan Bonek yang terus memberi dukungan,” katanya.

(mfi/rin)


NO COMMENTS