Bandung – Pusamania Borneo FC mengaku puas dengan hasil seri melawan Persib Bandung. Mencuri poin di markas Persib diakui PBFC bukanlah pekerjaan mudah.

PBFC membawa pulang satu poin usai bermain sebanding 2-2 melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017). Sempat unggul dan balik tertinggal, PBFC selamat dari kekalahan berkat gol Matheus Henrique do Carmo Lopes di menit ke-89.

“Kami pertama sebagai asisten terima kasih atas kerja keras para pemain. Dapat satu poin sangat memuaskan,” ujar asisten pelatih PBFC Ahmad Amirudin saat melakukan konferensi pers, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/5/2017).

Dia menilai semua pemain yang turunkan dalam pertandingan tadi mampu tampil maksimal. Bahkan timnya sempat unggul atas Persib di paruh babak pertama. “Kita semua fokus pada pertandingan hari ini,” imbuh Ahmad.

Sementara itu, pemain PBFC Ponaryo Astaman juga puas dengan hasil yang didapat. Apalagi timya bermain di kandang Persib yang dikenal angker bagi tim lawan.

“Tapi kita tetap tenang dan bermain sesuai instruksi dari pelatih,” ujarnya.

Dia melanjutkan, gagalnya eksekusi dari Michael Essien menjadi titik balik penampilan timnya. Para pemain tambah termotivasi untuk bisa menyamakan kedudukan.

“Penalti gagal jadi titik balik. Di luar itu salut perjuangan teman-teman. Tampil kerja sama saling mendukung satu sama lain,” ucap Ponaryo.

Tidak hanya itu, menurut Ponaryo, timnya juga mampu memanfaatkan kelengahan di lini tengah Persib. Meski diisi pemain berlabel bintang, Persib masih memiliki banyak celah yang bisa ditembus PBFC.

“Lini tengah Persib bagus tapi lambat meng-cover. Kita juga berhasil memanfaatkan mobilitas Essien yang sudah menurun,” ujarnya.

(/mfi)


NO COMMENTS