Bandung – Suporter Persib Bandung tak boleh datang ke stadion memakai atribut klub itu saat menghadapi Persegres Gresik United. Panpel pun menyita atribut bobotoh yang membandel.

Seperti diketahui klub sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat ini masih mendapatkan sanksi tak boleh disaksikan penonton dengan atribut Bobotoh.

Pantauan detikSport menjelang partai Liga 1 lawan Gresisk United, Minggu (20/8/2017), masih ada bobotoh di luar Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang membandel alias menggunakan atribut seperti kaus, jaket, dan syal.

Foto: Wisma Putra

Walhasil, atribut yang dikenakan sejumlah bobotoh itu harus dilepas terlebih dulu sebelum memasuki stadion. Sebagai gantinya, panpel memberikan kaus berwarna hitam.

“Bobotoh yang akan menonton pertandingan Persib diharap untuk membuka atributnya,” teriak salah satu Panpel yang berjaga di Pintu Timur Stadion Si Jalak Harupat.

Panpel Persib Sita Atribut Bobotoh yang MembandelFoto: Wisma Putra

Selain itu, karena Persib masih mendapat sanksi maka antusiasme penonton pun relatif menurun. Terpantau di dalam stadion, misalnya, kondisi tribun tampak tak seramai biasanya. Sebelum ada sanksi, 1-2 jam sebelum laga para bobototoh biasanya sudah memadati tribun, menabuh alat musik, bernyanyi, dan bersorak yel-yel Persib. Laga lawan Gresik United sendiri kick-off pukul 18.30 WIB.

(krs/krs)


NO COMMENTS