Tenggarong – Bek Bhayangkara FC, Otavio Dutra, optimistis timnya bisa meraih gelar juara Liga 1 musim 2017. Menurut Dutra, peluang Bhayangkara lebih besar daripada dua tim musuh.

Bhayangkara kini menempati urutan ketiga di klasemen sementara dengan perolehan 62 poin. Jumlah poin The Guardian sama dengan Bali United dan PSM Makassar yang berada di dua posisi teratas.

Akan tetapi, Bhayangkara punya keuntungan karena baru bertanding 31 kali. Sementara itu, Bali United dan PSM sudah main 32 kali.

“Kami punya selisih satu kali pertandingan,” kata Dutra, Kamis (2/11/2017), dalam rilis yang diterima detikSport.

Pada tiga pertandingan sisa, Bhayangkara akan melawan Mitra Kukar (tandang), Madura United (tandang), dan Persija Jakarta (kandang). Dutra yakin timnya bisa memperoleh minimal tujuh poin dari tiga laga tersebut.

Oleh karena itulah, kemenangan atas Mitra Kukar pada laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (3/11/2017), menjadi harga mati untuk Bhayangkara.

“Lawan Madura dan Persija juga tidak mudah, tapi kami optimis,” kata Dutra.

Tampil di kandang lawan bukan persoalan bagi Bhayangkara. Mereka sudah sering meraih kemenangan tandang, antara lain di markas Bali United dan Sriwijaya FC. Menurut Dutra, kompetisi saat ini lebih baik dan fair sehingga menjadi tuan rumah bukan sebuah jaminan untuk memenangi pertandingan.

“Terakhir melawan Persija kami kandang, tapi rasa tandang,” kata pemain asal Brasil itu.

Bhayangkara juga diuntungkan oleh agenda karena PSM dan Bali United akan berduel pada Senin (6/11). Bhayangkara berharap laga tersebut berakhir seri.

“PSM dan Bali United sama-sama mengincar kemenangan,” kata Dutra.

(mfi/nds)


NO COMMENTS