Shah Alam – Ezra Walian menjalani saat terbaik barsama timnas Indonesia saat melawan Kamboja. Di stadion Shah Alam, dia mencetak gol perdana untuk tim Merah-Putih.

Dalam pertandingan lanjutan Grup B SEA Games 2017, Indonesia unggul dengan skor akhir 2-0 atas Kamboja. Kemenangan itu didapat dengan tak gampang. Tim besutan Luis Milla itu tertahan 0-0 di babak pertama.

Milla melakukan pergantian pemain dengan jitu, hingga akhirnya mengubah jalannya pertandingan. Febri Haryadi dan Ezra menjadi pemecah kebuntuan. Gol Ezra dicetak pada menit ke-55, dan gol Febri dibukukan pada menit ke-69.

Gol Ezra memanfaatkan sebuah kemelut di muka gawang Kamboja, untuk mencetak gol dengan kaki kirinya. Kejadian itu disebut tak akan dilupakan oleh pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu.
“Itu merupakan mimpi yang menjadi nyata, bisa membuat gol untuk negara saya,” kata Ezra dalam rilis yang diterima detikSport.

“Luar biasa, salah satu saat terbaik dalam hidup saya. Luar biasa,” kata Ezra lagi.

Dengan kemenangan ini, Indonesia pun lolos ke babak semifinal ajang SEA Games. Mereka akan berhadapan dengan Malaysia di babak the big four.

(cas/mfi)


NO COMMENTS