Tenggarong – Mitra Kukar menuliskan laju sempurna di fase grup Piala Presiden 2018. Itu setelah ‘Naga Mekes’ menaklukkan Barito Putera 1-0 pada laga terakhirnya di Grup B.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Sabtu (27/1/2018), Mitra Kukar unggul berkat gol penalti yang dicetak oleh Fernando Rodriguez. Itu jadi satu-satunya gol yang tercipta selama 90 menit.

Kemenangan ini membuat Mitra Kukar menjadi juara Grup B dan langsung lolos 8 besar Piala Presiden. Mereka memetik nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan.

Pada laga ini sebenarnya Mitra Kukar mendapat perlawanan berat dari Barito. Bahkan Barito bisa saja unggul terlebih dahulu ketika mendapat penalti pada menit kedua. Tapi Geri Mandagi berhasil menepis penalti Rizky Pora.

Malah penalti Naga Mekes yang berhasil dimanfaatkan dengan baik jelang babak pertama berakhir. Hendra Bayauw diganjal oleh Aaron Evans dan wasit menunjuk titik putih. Fernando Rodriguez dengan dingin mengeksekusi itu dengan sempurna.

Tak ada tambahan gol pada babak kedua, terlepas dari permainan agresif kedua tim, laga pun berakhir dengan skor 1-0.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Kalteng Putra unggul tipis 2-1 atas Martapura FC. Laga berlangsung panas dengan kedua tim bermain lepas dan saling menyerang secara terbuka.

Kalteng Putra yang belum pernah unggul memiliki hasrat yang sangat besar. Terlihat ketika mereka mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-42 melalui Dadang Apridianto.

Martapura sempat membalas di menit ke-68 melalui aksi Qischil Gandrum. Tapi, Michael Rumere kembali membuat Kalteng Putra unggul pada menit ke-75.

Pada akhirnya Kalteng Putra pun berhasil memetik kemenangan pertama di turnamen ini, meski tak mengubah nasib. Mereka tersingkir setelah hanya menempati posisi tiga dengan nilai empat.

Kalteng Putra hanya tumbang selisih gol dari Barito Putera di posisi dua, yang masih menantikan nasib apakah bisa masuk sebagai tiga tim runner-up terbaik fase grup. Sementara Martapura finis tanpa mendapatkan poin satupun.

(raw/mfi)



NO COMMENTS