Jakarta – Mitra Kukar secara resmi telah merekrut Danny Guthrie untuk musim depan. Mantan pemain The Reds tersebut disodorkan kontrak selama satu musim.

Guthrie, 30 tahun, sempat menimba ilmu di tim muda Red Devils dan The Reds. Pemain tengah Inggris itu lantas menembus tim senior The Reds sebelum dipinjamkan ke Southampton dan Bolton Wanderers.

Pada 2008, Gutrie memperkuat Newcastle United selama empat musim lalu setelahnya berpindah-pindah klub ke Reading, Fulham, dan terakhir Blackburn Rovers. Sampai akhirnya setuju direkrut Mitra Kukar.

Kedatangan Guthrie diharapkan menambah kekuatan lini tengah Naga Mekes. Sebab, Mitra Kukar memiliki target di kompetisi musim depan bisa mencapai posisi minimal lima besar.

“Mudah-mudahan bisa membantu membawa Mitra Kukar ke posisi lebih baik dari tahun kemarin,” ucap CEO Mitra Kukar Endri Erawan kepada Detiksport, Kamis (4/1/2018).

“Kami memang perlu pemain tengah yang kuat untuk bisa membantu bertahan dan saat tim menyerang dengan bagus,” tambah pria yang juga menjabat sebagai manajer timnas Indonesia U-23 itu.

Rencananya, Guthrie bakal dibawa ketika Mitra Kukar menjalani pemusatan latihan di Malaysia pada 5-11 Januari 2018. Selama di Negeri Jiran klub asal Tenggarong tersebut juga bakal melakoni uji coba kontra Johor Darul Ta’zim (JDT).

Guthrie merupakan pemain asing kedua yang dikontrak Mitra Kukar. Setelah sebelumnya, mereka mengontrak bek Mauricio Leal.

(ads/rin)


NO COMMENTS