Tenggarong – Mitra Kukar merebut kemenangan keduanya di Piala Presiden 2018. Menghadapi Kalteng Putra, Naga Mekes unggul 1-0 untuk sementara memimpin Grup B.

Mitra Kukar sebelumnya menargetkan kemenangan di Piala Presiden kali ini. Hal itu bertujuan untuk memuluskan langkah tim besutan Rafael Berges ke babak selanjutnya.

Dan misi itu tercapai saat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018). Mitra Kukar unggul tipis berkat gol Hendra Bayauw di menit ke-40.

Gol itu terlahir setelah memanfaatkan umpan terobosan Fernando Rodrigues. Pemain asal Tulehu, Maluku, itu menaklukkan penjaga gawang Kalteng Putra, Riki Pambudi, lewat sepakan placing.

Keunggulan Mitra Kukar bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, tidak ada gol tambahan tercipta. Alhasil, kemenangan 1-0 Mitra Kukar atas Kalteng Putra menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat Mitra Kukar memuncaki klasemen dengan enam poin, disusul PS Barito Putera (4), Kalteng Putra (1), dan Martapura FC yang belum mendulang poin dari dua laga.

Selanjutnya Mitra Kukar akan menghadapi Barito Putera, dan Kalteng Putra menghadapi Martapura FC. Kedua laga itu digelar Sabtu (27/1).

Susunan Pemain

Kalteng Putra: Riki, Riza, M Zainal, Orah, Taufiq (c), Dadang, Rumere, Banggo, Dominggus, Yudo, Rais

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon, Dedy, Leal, Wiganda, Bayu (c), Guthrie, Rifan, Anindito, Ortega, Bayauw, Rendy

(yna/rin)


NO COMMENTS