Jakarta – Mitra Kukar nekat memainkan Mohamed Sissoko yang sedang diskors. PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 akan membawa kasus itu ke Komisi Disiplin PSSI.

Sissoko sebelumnya dijatuhi hukuman larangan bermain oleh Komdis PSSI sebanyak dua laga. Dia dihukum karena menerima kartu merah di laga melawan Pusamania Borneo FC pada 23 Oktober lalu.

Dalam surat Komdis tertanggal 28 Oktober 2017 dengan nomor 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 disebutkan, Sissoko mendapatkan hukuman larangan dua kali bermain. Pertama saat melawan Bhayangkara FC dan kedua saat Persiba Balikpapan pada 11 November mendatang, serta denda Rp10 juta.

Namun Mitra Kukar memainkan pemain asal Mali itu saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (3/11/2017). Laga itu berakhir dengan hasil setara 1-1.

Cheif Operation Officer PT LIB Tigor Shalom Boboy menegaskan bahwa Mitra Kukar seharusnya belum bisa memainkan Sissoko karena masih menjalani hukuman. Oleh karena itu, kasus ini akan dibawa ke Komdis untuk ditindaklanjuti.

“Kasus ini kami limpahkan kepada Komdis. Mereka yang berwenang untuk memberikan keputusan seperti apa kepada klub di Liga 1. Di sini kami hanya bisa menyampaikan bukti-bukti di lapangan seperi apa,” ujar Tigor saat dihubungi pewarta, Minggu (5/11/2017).

(ads/raw)


NO COMMENTS