Jakarta – Persiba Balikpapan menargetkan kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC. Untuk laga itu mental Persiba juga ditegaskan sudah pulih usai ditinggal pelatih sebelumnya.

Saat ini Persiba memiliki pelatih baru, Milomir Seslija, yang menempati posisi tersebut setelah Timo Scheunemann mengajukan pengunduran diri.

Di masa transisi itu, Persiba setidaknya bisa bermain sebanding 1-1 ketika dijamu PS TNI pada partai Liga 1 pekan lalu. Hasil lebih baik dibidik di Stadion Gajayana saat menjamu Sriwijaya FC, Selasa (9/5/2017) besok.

“Saya rasa mental kami sudah pulih, kemarin lawan PS TNI kita bisa sebanding. Mudah-mudahan besok bisa unggul,” kata bek Persiba Iqbal Samad.

Sementara itu Milomir Seslija selaku pelatih baru Persiba membenarkan betapa target kemenangan atas Sriwijaya FC takkan mudah diraih. Tapi ia pun menyatakan sudah mempelejari permainan Sriwijaya FC.

“Kita tahu Sriwijaya tim bagus, tetapi laga terakhir dua kali mereka menyerah. Kita sudah pelajari permainan mereka, terpenting semua tim bergerak dengan kesatuan, organisasi baik, akan membawa tim itu bagus,” kata Milomir.

Ia juga mengatakan tidak bakal secara drastis melakukan perubahan tim. “Kita masih pelan-pelan. Sulit memang tim sudah terbentuk, pelatih meninggalkan mereka. Kalau diubah besar-besaran justru akan membingungkan pemain.”

Sementara itu Oswaldo Lessa Filho selaku pelatih Sriwijaya FC menegaskan kesiapan timnya untuk menghadapi siapa saja dalam mengarungi kerasnya kompetisi Liga 1.

“Target adalah ikut (Piala) AFC, kita harus siap lawan tim mana pun,” sebut Oswaldo.

Striker Sriwijaya FC Slamet Budiono mengamini penegasan pelatihnya. “Besok kita harus unggul, kami sudah melupakan pertandingan kemarin,” katanya merujuk pada kekalahan kandang 1-2 atas Bhayangkara FC.

(krs/fem)


NO COMMENTS