Jakarta – Menteri Pemuda dan Olah tubuh, Imam Nahrawi, mendapat ucapan maaf dari PSSI. Hal itu terkait dengan pernyataan penuruan target timnas Indonesia di Asian Games 2017.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, sebelumnya mengoreksi target timnas Indonesia di Asian Games 2018. Target semifinal diturunkan untuk cuma finis 10 besar. Target itu disebutnya setelah melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olah tubuh.

Namun Imam menegaskan pihaknya tak merasa telah menggelar pertemuan dengan PSSI. Oleh karena itu, dia mengaku kaget dan menyayangkan pernyataan Sekjen PSSI tersebut.

“Saya kaget juga, setelah ada teman-teman wartawan yang tanya ke saya. Saya konfirmasi ke Sesmenpora (Gatot S Dewa Broto) apa benar (sudah menggelar pertemuan dengan PSSI), ternyata belum,” ujar Imam saat ditemui di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

“Lalu tadi pagi saudari Tisha meminta maaf ke saya bahwa salah informasi dari deputinya yang diberikan,” katanya.

Imam pun berharap peristiwa klaim sepihak tak terulang lagi. Kemenpora disebutnya juga tak ingin memasang target muluk-muluk kepada PSSI di Asian Games 2018.

“Pemerintah dalam hal ini memfasilitasi, memberikan dukungan dan dorongan pendanaan kemudian fasilitas sport science, pemenuhan hak sosial yang harus diterima oleh para atlet maupun pelatih,” dia menambahkan.

(ads/cas)


NO COMMENTS