Bandung – Persib Bandung berhasil menaklukkan PS TNI dengan skor akhir 3-1. Menekan sejak awal dan menguasai pertandingan jadi kunci kemenangan ‘Maung Bandung’.

Persib Bandung menjamu PS TNI dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (5/8/2017) malam WIB. Sejak awal laga, Persib terlihat mampu menekan dan menguasai jalannya pertandingan.

Dari peluang-peluang yang didapatkan, ‘Pangeran Biru’ berhasil mencetak tiga gol. Gol-gol diciptakan Raphael Maitimo di menit ke-16 dan 64 serta Michael Essien pada menit ke-21.

Herrie juga memuji penampilan anak asuhnya yang mampu tampil maksimal, khususnya untuk bintang mudanya Febri Heryadi yang bikin tiga assist.

Tidak adanya sosok striker murni juga mampu dijawab Raphael Maitimo, yang berhasil menciptakan dua gol dalam laga tersebut.

“Kita memang bertekad raih hasil maksimal. Strategi, kita (terus) pressing dia. Kita tahu kelemahan dan kelebihan PS TNI,” pelatih sementara Persib Herrie Setyawan dalam konferensi pers usai laga.

“Semua pemain semangat kerja keras terbukti Persib bisa membuktikan perlu ditakuti. Apalagi kita main di kandang,” Herrie menambahkan.

Terlepas dari kemenangan yang diraih, Herrie memiliki catatan special untuk penjagaan Persib Bandung. Gol di menit akhir dari PS TNI akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan penampilan ‘Maung Bandung’ ke depan.

“Satu gol PS TNI akan jadi evaluasi. Konsentrasi pemain akan ditingkatkan. Tapi ini masih awal. Kita yakin bisa tampil lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Raphael Maitimo juga mengaku senang mampu menciptakan dua gol dalam laga tadi. Dia bertekad bisa memberi kontribusi lebih kepada tim untuk laga-laga selanjutnya.

“Saya senang sekali bisa ciptakan dua gol. Tapi lebih penting buat tim (berhasil memetik poin penuh),” katanya.

“Ini awal. Putaran dua kita harus bisa (bangkit). Mudah-mudahan pertandingan lawan Arema kita bisa konsisten,” tandasnya.

(raw/raw)


NO COMMENTS