Gianyar – Persija Jakarta meraih kemenangan kedua di Grup D Piala Presiden 2018. Meski begitu, pelatih Stefano Cugurra Teco menilai timnya masih harus banyak berbenah.

Persija sukses mengalahkan Borneo FC II dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018). Dua gol tersebut dicetak oleh striker asing Marko Simic.

Sejak babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang. Borneo yang menurunkan pemain pelapis tampil agresif dengan hadirnya Boaz Salossa di lini depan.

Persija akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke 38, melalui gol yang dibuat oleh Simic melalui tendangan penalti. Striker asal Kroasia itu membawa kemenangan untuk Macan Kemayoran usai mencetak gol kedua di menit ke 78.

“Pertandingan yang cukup penting bagi kami. Sebab kami bisa mengalahkan Borneo. Para pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik,” ujar Teco.

“Tapi secara tim kami masih harus berbenah karena banyak pemain baru yang masih perlu adaptasi lagi,” dia menambahkan.

Teco pun mengaku cukup puas dengan penampilan Simic yang mulai terlihat tajam. Sebelum dikontrak, manajemen Persija sempat mengatakan bahwa Simic ditargetkan untuk bisa mencetak 20 gol selama satu musim.

“Ya dia sangat impresif. Sebelum dikontrak saya dengar dia bisa cetak gol dan itu terbukti,” katanya.

Kemenangan atas Borneo FC II membuat Persija menempati puncak klasemen sementara Grup D dengan enam poin, sama dengan Bali United tapi Persija unggul selisih gol.

(ads/rin)



NO COMMENTS