Jakarta – Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan menggelar laga timnas Indonesia vs Islandia akhir pekan ini. Ada informasi penting yang harus diketahui jika hendak menonton langsung laga itu.

Laga Indonesia vs Islandia pada hari Minggu (14/1/2018) sekaligus menjadi saat perkenalan GBK setelah dipoles menjelang Asian Games 2018. Rencananya Presiden RI Joko Widodo akan datang langsung untuk meresmikan.

Nah, untuk bisa masuk ke dalam stadion hanya ada beberapa pintu akses yang bisa dilewati oleh suporter untuk menyaksikan laga tersebut. Ini terkait kondisi GBK yang belum 100% karena masih dalam tahap renovasi.

Mau Nonton Indonesia vs Islandia di GBK? Simak Informasi Penting IniFoto: Muhammad Abdurrosyid

Buat para suporter, akses masuk ke Stadion GBK hanya melalui Plasa Utara, Plasa Timur, dan Plasa Tenggara. Untuk Plasa Utara, suporter pejalan kaki dan pengendara bisa masuk melalui pintu di Jalan Pemuda (depan TVRI).

Untuk Plasa Timur, penonton bisa masuk melalui pintu yang berada di samping JHCC Jalan Gatot Subroto dan pintu di sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman.

Sedangkan untuk wilayah Plasa Tenggara, akses pintu masuknya bisa melalui arah Jalan Pintu Satu Senayan (antara FX dan Hotel Century). Sementara Plasa Barat dikhususkan buat tamu undangan VVIP. Sementara Plasa Selatan dan pintu lainnya special untuk ofisial.

“Pada hari H (tanggal 14 Januari) jalan Pintu Satu Senayan dari pertigaan lampu merah Hotel Fairmont sampai depan hotel Century akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” ujar Head of Stadium Safety and Seccurity Officer PSSI Nugroho Setiawan.

Oleh karena itu Nugroho mengimbau suporter yang akan menyaksikan langsung pertandingan di GBK agar tertib dan memilih untuk memanfaatkan angkutan umum menuju stadion.

“Karena renovasi area kompleks Gelora Bung Karno belum rampung seratus persen, maka tempat parkir yang bisa kami sediakan juga sangat terbatas. Mari sama-sama kita menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan menonton serta fasilitas stadion GBK. Kami imbau para suporter untuk datang lebih awal ke Stadion,” tuturnya.

Mau Nonton Indonesia vs Islandia di GBK? Simak Informasi Penting IniFoto: Muhammad Abdurrosyid

Pertandingan timnas Indonesia versus Islandia akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Untuk pembelian dan penukaran tiket, pihak Panpel juga akan menyiapkan 32 gerai Tiket Box di Plasa Timur dan Plasa Utara.

Untuk area perkir kendaraan bagi suporter akan dikonsentrasikan di area parkir timur dan sebagian lagi di sekitar plasa tenggara. “Untuk kendaraan motor kapasitasnya 2.000 unit, sedangkan mobil sekitar 2040 unit,” ucap Nugroho.

Area parkir motor tersebar di gedung direksi (300 unit), Istora (900 unit), dan lapangan ABC (800 unit). Sementara area parkir mobil di gedung direksi (70 unit), Halaman Masjid Al Bina (70), Parkir Selatan (400), Aquatic (200), Parkir Timur (895), Jl. Apec (350), dan Stadion Tenis (55).

(ads/krs)


NO COMMENTS