Jakarta – Sejumlah pemain memutuskan untuk merumput di luar negeri. Namun begitu, mereka menegaskan tetap berkomitmen untuk membela Timnas Indonesia.

PSSI mendadak memanggil enam pemain, empat di antaranya adalah pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Andik Vermansah, Evan Dimas, Ilham Udin dan Ryuji Utomo.

Dalam pertemuan itu, PSSI melakukan pembicaraan terkait sinkronisasi rancangan dengan persiapan Timnas di Asian Games 2018 dengan pemain yang ada di luar negeri. PSSI berharap mereka tak ada kesulitan ketika dipanggil oleh Timnas.

“Berdasarkan pengalaman di AFF, sempat ada ganjalan sih. Karena di sana ada rancangan padat sedikit. Tapi mereka (Selangor FA) mengasih kesempatan kok ke timnas, jadi tidak ada masalah,” ujar Andik.

“Jadi pertemuan tadi kami membahas soal rancangan di luar negeri seperti apa, karena kan tahun depan kami jadi tuan rumah Asian Games. Jadi bagaimana mengatur rancangan dan izin dengan baik,”

Pun demikian dengan Ryuji. Pemain yang baru bergabung dengan PTT Rayong FC, klub Thailand itu menegaskan kapanpun timnas memerlukan, dia selalu siap.

“Klub masih support buat pemain main di Timnas. Saya juga akan memprioritaskan timnas. Sejauh ini tidak ada masalah, saya detik ini ke Indonesia, klub juga mengizinkan,” kata Ryuji.

Di sisi lain, Evan Dimas enggan menanggapi soal pernyataan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang sempat geram dengan keputusan pemain merumput di luar negeri.

“Soal itu, no comment,” katanya.

“Kalau saya rasa tidak ada masalah, Selangor pasti mengizinkan kalau saya dipanggil Timnas,” tambah eks pemain Bhayangkara FC itu.

(ads/fem)


NO COMMENTS