Bangkalan – Madura United melanjutkan laju tak terkalahkannya usai mengalahkan Persegres Gresik United 3-2. Sementara Sriwijaya FC ditaklukkan Persela Lamongan 1-2.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (1/6/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga 1, Boubacar Sanogo bermain bagus sebagai pengganti Peter Odemwingie yang absen karena akumulasi kartu kuning. Mantan striker Werder Bremen itu mencetak gol pembuka untuk membawa tim ‘Sape Kerrab’ unggul 1-0 atas Gresik United di menit ke-13.

Di menit ke-17, Madura United berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Fandi Eko Utomo yang menorehkan namanya di papan skor.

Unggul dua gol membuat tim tamu sedikit lengah. Gresik langsung memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 selang satu menit kemudian lewat Arsyad Yusgiantoro.

Di babak kedua Madura kembali memperlebar keunggulan lewat gol Bayu Gatra di menit ke-59. Tapi, Gresik tak mau menyerah begitu saja. Arsyad berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-74 untuk mengubah ketertinggalan menjadi 2-3.

Namun sampai laga usai skor tak berubah lagi. Madura berhasil meraih tiga poin, memperpanjang laju tak terkalahkan ke angka tujuh. Tim besutan Gomes de Oliviera itu kini bercokol di posisi kedua dengan 16 poin dari sembilan laga, sedangkan Gresik berada di posisi 17 dengan lima poin.

Di tempat berbeda, Persela melanjutkan tren positif di Stadion Surajaya, Kamis (1/6/2017) malam WIB. Mereka berhasil meraih kemenangan ketiga berurutan di kandang, sejauh ini memenangi empat dari lima laga di hadapan suporter sendiri.

Sriwijaya sejatinya mendapatkan momentum lebih dulu, usai memimpin atas tuan rumah lewat gol Alberto Goncalves di menit ke-58. Namun di menit ke-62 gol penyeimbang Persela datang dari kaki Samsul Arif lewat titik penalti.

Gol itu membawa angin segar ke kubu tuan rumah. Aang Suparman lantas mencetak gol kemenangan di menit ke-71.

Kemenangan 2-1 ini membawa Persela naik ke posisi tujuh dengan 13 poin dari sembilan laga. Sementara itu, Sriwijaya harus puas tertahan di posisi ke-11 dengan sebelas angka.

(raw/mfi)


NO COMMENTS