Jakarta – Timnas Indonesia U-16 punya cara untuk melepas penat di tengah persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-16. Mereka memilih pergi ke bioskop dan menonton film komedi.

Timnas U-16 tengah menjalani serangkaian latihan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada 16-22 September 2017 di Bangkok, Thailand. Tak mau kondisi pemainnya tertekan dengan padatnya rancangan latihan, Manajer Timnas Indonesia U-16, Kelik Wirawan, mengajak tim pergi ke bioskop.

Di sana para pemain memilih untuk menyaksikan film komedi, yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum organisasi relawan Galang Kemajuan (GK) Center tersebut, film itu atas permintaan skuat U-16.

“Ini pilihannya anak anak, katanya cari yang lucu. Cocok untuk rekreasi agar tidak penat setelah ditempa latihan fisik dan taktik,” tutur Kelik kepada wartawan.

Timnas U-16 sebelumnya gagal di Piala AFF U-15. Mereka cuma berada di posisi kelima Grup A setelah meraih empat poin dari lima laga.

Berkaca dengan hasil tersebut, tim besutan Fakhri Husaini kini bertekad melangkah ke babak utama Piala Asia 2018.

“Target sudah kami mintai pendapat langsung ke anak-anak. Setelah gagal di AFF, sekarang mereka bertekad lolos ke Piala Asia. Di mata mereka yang penting membela negara, karena pencapaian materi akan mengikuti kalau ada kesuksesan,” tandasnya.

()

NO COMMENTS