Jakarta – Tim nasional Indonesia U-19 akan berlaga di kualifikasi Piala Asia 2018. Garuda Muda akan mematangkan permainan dengan menghadapi Kamboja dan Thailand.

Laga uji coba pertama yang akan dijalani oleh Egy Maulana Vikri cs adalah melawan Kamboja. Mereka akan berduel di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (4/10/2017).

Empat hari berselang, giliran Thailand yang akan dihadapi di stadion yang sama. Menatap dua laga itu, timnas U-19 sudah empat hari menggelar latihan.

“Pertandingan uji coba ini kami lakukan menjadi bagian dari persiapan menuju Piala Asia. Akan ketemu lawan yang lemah dan berat, semua akan kami hadapi untuk pematangan para pemain,” kata pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, kepada pewarta.

Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Timor Leste. Meski menjalani laga kualifikasi, tim Merah-Putih sudah mendapatkan satu tempat di putaran final karena bertindak sebagai tuan rumah.

Untuk laga melawan Kamboja, Indra Sjafri sudah mempunyai daftar pemain yang akan diturunkan.

“Untuk persiapan lawan Kamboja, kami cari siapa yang akan siap nanti masuk line-up. Kalau tidak ada perubahan, kami sudah tahu persis siapa saja yang akan kami mainkan nanti. Sehari sebelum pertandingan kami pasti sudah tahu,” kata Indra lagi.

(ads/cas)


NO COMMENTS