Jakarta – Timnas Indonesia U-23 mulai berlatih jelang menghadapi Singapura. Dari 24 pemain yang dipanggil, latihan pada hari Sabtu (17/3/2018) ini tidak diikuti oleh Ilham Udin, Evan Dimas, dan Ezra Walian.

Latihan Timnas U-23 dilangsungkan di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, mulai pukul 08.00 WIB. Di sesi ini Pelatih Luis Milla tak lagi fokus pada fisik pemain melainkan taktik dalam sebuah game.

“Fokus latihan tadi di awal ada game, 8 pemain menghadapi 6 pemain,” kata Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti usai latihan.

“Cuma di sana ditekankan bahwa pemain pegang bola, rebut bola, yang bertahan langsung oper bola ke striker atau netral player. Gunanya transisi dari bertahan sampai menyerang,” imbuhnya.

Hasil dalam pemusatan latihan ini akan dijajal oleh Timnas U-23 ketika menjalani uji coba internasional melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura, pada 21 Maret 2018. Tapi sesi latihan pertama hari ini tidak diikuti seluruh pemain yang dipanggil.

“Evan dan Ilham baru saja menjalani pertandingan semalam. Sementara Ezra kemungkinan langsung ke Singapura. Dan kami juga dengar informasi Evan ada sedikit cedera engkel,” ujar Bima.

Laga melawan Singapura merupakan salah satu persiapan Luis Milla menuju Asian Games 2018, termasuk dalam menyusun komposisi tim terbaiknya.

“Semuanya fokus dan ini bukan uji coba biasa tapi tes buat mereka semua agar bisa terpilih di skuat Asian Games,” kata Bima.

——-

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom dengan mengikuti survei ini


(mcy/krs)



NO COMMENTS