Bandung – Pusamania Borneo FC sejatinya akan menjamu Persib Bandung di partai Liga 1, Sabtu (16/9/2017), akhir pekan ini. Tapi kini pertandingan itu ditunda.

Pembatalan laga itu tertuang dalam surat nomor 229/LIB/IX/2017. Dijelaskan bahwa laga di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur itu mengalami penjadwalan ulang.

Kubu Persib juga telah menerima pemberitahuan seputar penundaan agenda tersebut. Menurut Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadireja, itu terkait dengan adanya sanksi kepada panitia PBFC.

“Kita menerima surat malam jam 11, bahwa ada keputusan pertandingan lawan Borneo FC ditunda karena ada sanksi dari Komdis (PSSI) kepada Panpel,” katanya saat dihubungi, Kamis (14/9).

“Laga Persib lawan Borneo FC akan dijadwalkan kembali. Jadi kita tunggu penjadwalan ulang Persib lawan Borneo dari PT LIB,” ujarnya menambahkan.

Lewat keputusan bernomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada panpel saat Borneo FC bertanding melawan Bali United pada pekan lalu. Mereka kini diwajibkan menggelar laga kandang di tempat netral sebanyak empat laga dengan radius minimal 100 km dari kota Samarinda dan tanpa penonton.

(krs/din)

NO COMMENTS