Bandung – Angel Alfredo Vera puas dengan penampilan Persebaya melawan PSIS Semarang. Para pemain Bajul Ijo bermain tenang sehingga bisa unggul.

Persebaya berhasil memenangi pertandingan melawan PSIS pada laga perdana babak 8 besar Liga 2 grup Y dengan skor 1-0. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (15/11//2017) sore.

“Kami berhasil main tenang. Kuasai bola lebih banyak di babak pertama. Punya beberapa peluang gol tapi cuman cetak satu,” kata Vera, saat konferensi pers, usai pertandingan.

Meski begitu, ada satu catatan yang akan menjadi bahan evaluasi timnya. Salah satunya mengenai akurasi. Karena dari banyaknya peluang yang didapat Persebaya hanya mampu menceploskan satu gol.

“Punya kesempatan beberapa gol cuman cetak satu (gol). Finsihing kita kurang,” ujarnya.

Sementara itu, pahlawan Persebaya Surabaya Irfan Jaya mengaku bersyukur atas kemenangan yang didapat. Kemenangan ini menjadi modal awal untuk menghadapi dua laga sisa nantinya.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Karena ini akan menjadi modal untuk dua pertandingan kedepan. Saya berterima kasih juga sama Bonek yang sudah jauh-jauh datang ke Bandung untuk mendukung kami,” dia menegaskan.

Mundurnya rancangan babak 8 besar Liga 2 Grup Y disebut menjadi penyebab Mahesa Jenar tak bisa memetik hasil maksimal.

“Mundurnya rancangan hampir satu bulan ini cukup mempengaruhi ritme (kita),” kata kapten PSIS, Haudi Abdillah, dalam konferensi pers, usai pertandingan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (15/11/2017).

Tapi dia tidak ingin menjadikan alasan masalah tersebut. Timnya akan berusaha bangkit di dua laga sisa demi mendapat tiket ke babak semi final.

“Tapi (mundurnya rancangan) bukan alasan dan dua pertandingan ke depan mutlak harus merebut kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Subangkit akan memanfaatkan waktu yang ada untuk memperbaiki kondisi timnya. Dia juga bertekad untuk merebut kemenangan di dua laga sisa.

“Kita masih punya waktu untuk melakukan perbaikan. Yang jelas untuk dua pertandingan kedepan, kerja keras,” dia menegaskan.

(cas/mrp)


NO COMMENTS