Lamongan – Bermodal catatan kandang cukup oke, Persela Lamongan bersiap menjamu Sriwjaya FC. Duel bakal berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama berambisi unggul.

Sejauh ini Persela sudah empat kali menjalani laga kandang di Liga 1 2017. Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan dan cuma satu kali ant menang. Persela membuat tujuh gol dan sebaliknya cuma kebobolan satu gol saat tanding di kandang sendiri.

Berikutnya Persela akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (1/6/2017) besok. Catatan di kandang sendiri membuat Persela cukup dijagokan di laga ini.

“Tapi di atas lapangan itu akan lain. Lessa (Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa) ingin unggul, saya juga ingin unggul,” kata Pelatih Persela Heri Kiswanto.

Untuk laga itu sendiri Laskar Joko Tingkir harus kehilangan striker andalannya, Ivan Carlos Franca Coelho. “Ada beberapa pemain yang kita coba (sebagai pengganti Carlos), semuanya sudah siap,” ujar Herkis.

Ia juga menegaskan timnya sudah memperbaiki konsentrasi di lini benteng, seiring dengan kekalahan 2-3 usai bertarung sengit dengan PS TNI pada akhir pekan lalu. Tekad bangkit pun dicanangkan di kandang sendiri.

“Yang jelas kita sebagai tuan rumah harus berada di jalur kemenangan,” sebutnya.

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa mengiyakan ketangguhan Persela secara special ketika tanding di hadapan pendukungnya sendiri. Tapi itu tak mengurangi optimisme kubu tim tamu.

“Kita jawab dalam lapangan, semua mau unggul, mau main. Kita main 4-3-3, pasang 3 striker, untuk lebih kompak, kita harus mental kuat dan kerja keras,” katanya.

(krs/cas)


NO COMMENTS