Tenggarong – Mitra Kukar memastikan diri melangkah ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Barito Putera. Kerja keras menjadi salah satu kunci kemenangan Naga Mekes.

Pada laga terakhir Grup B yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (27/1/2018), Mitra Kukar unggul tipis 1-0. Satu-satunya gol Mitra Kukar lahir melalui penalti Fernando Rodriguez.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin, mengiyakan bahwa mengalahkan Barito Putera bukanlah pekerjaan mudah. Rapatnya lini tengah Laskar Antasari membuat Bayu Pradana dan kawan-kawan kesulitan untuk mencetak gol.

Beruntung, Mitra Kukar mendapatkan penalti saat injury time babak pertama setelah Hendra Bayauw dilanggar di kotak terlarang. Fernando Rodriguez yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya sangat senang dengan hasil yang kami dapatkan ini. Karena pertandingan tadi berjalan ketat, tapi kerja keras para pemain membuat kami bisa meraih kemenangan,” kata Rafael selepas pertandingan.

“Kami sempat kesulitan menembus lini tengah Barito karena ada tiga pemain asing mereka di sana. Kerja keras pemain kami bisa menembusnya,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara CEO Mitra Kukar Endri Erawan merasa senang dengan pencapaian yang didapatkan timnya. Menurutnya, para pemain Mitra Kukar sudah menunjukkan kualitas terbaiknya.

“Alhamdulillah kami lolos. Semoga kami dapat menjaga permainan seperti ini saat bermain di babak berikutnya,” ucap Endri.

Klub asal Tenggarong tersebut menjadi pemuncak klasemen grup dengan laju sempurna: sembilan poin dari tiga kali pertandingan. Bahkan Mitra Kukar belum kebobolan sama sekali.

(ads/mfi)



NO COMMENTS