Jakarta – Piala Presiden edisi ketiga bakal kembali bergulir. Klub-klub diberikan tenggat waktu kepastian keikutsertaannya paling lambat 29 Desember mendatang.

Piala Presiden dijadwalkan mulai digelar pada pertengahan Januari. Rencananya, sebanyak 20 klub akan memeriahkan turnamen pra musim itu, yaitu 18 klub Liga 1 ditambah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru. Kedua klub asal Liga 2 itu dipilih karena musim lalu finis di urutan keempat dan kelima.

Pada prosesnya ada beberapa klub yang menyatakan tak ikut Piala Presiden. Salah satunya adalah Persija Jakarta yang masih mempertimbangkannya.

Terkait hal itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan mengaku belum mendapatkan laporan langsung dari klub tersebut. Sebanyak 20 calon peserta itu masih ditunggu sampai 29 Desember tentang kepastian keikutsertaanya.

“Saya belum dengar informasi itu. Saya tidak tahu informasinya dari mana. Yang jelas, kami tunggu sampai tanggal 29 Desember,” ujarnya.

Berlinton juga mengaku sudah mendapatkan tanggal kickoff Piala Presiden yaitu 16 Januari di antara lima kota, Bandung, Surabaya, Malang, Bali dan Makassar.

“Kemungkinan besar tanggal 16 Januari. Kami lagi pilih tempatnya di antara lima kota itu. Tapi itu semua tergantung keputusan Presiden (Joko Widodo) ya, peluang sama besar,” katanya menambahkan.

(ads/rin)


NO COMMENTS