Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olah tubuh (Kemenpora) segera menggulirkan kembali turnamen Liga Pelajar U-16 Piala Menpora. Rancangan pun dimajukan lebih awal.

Liga Pelajar U-16 Piala Menpora pada awalnya digelar pada Juli mendatang. Namun Kemenpora memutuskan untuk memajukannya sebelum bulan Ramadan, pada Mei.

“Jangan sampai antusiasme para pelajar di daerah menurun karena terlalu lama menunggu,” ujar Deputi Pembudayaan Olah tubuh Kemenpora, Raden Isnanta, kepada wartawan, Jumat (3/2/2017).

“Segera dipersiapkan percepatan waktunya. Tapi sinkronkan pelaksanaanya dengan program Ayo Olah tubuh,” tambahnya.

Di sisi lain, Kemenpora kembali mempercayakan Muhammad Kusnaeni sebagai ketua panpel. Pria yang akrab disapa Bung Kus ini menegaskan bahwa event tahun ini ada beberapa perubahan.

“Dari sisi konsep mungkin hanya ada sedikit perubahan terutrutama dari usia. Saya akan koordinasi dengan direktur kompetisi dan direktur pembinaan usia muda PSSI. Jangan sampai agenda Liga Pelajar bentrok dengan program PSSI. Makanya perlu harmonisasi,” ungkap Bung Kus.

“Kami juga akan mempercepat proses screening. Selain itu cakupan kegiatan juga kami perluas ke tingkat kabupaten sehingga anak-anak desa bisa ikut berpartisipasi di Liga Pelajar U-16,” tambahnya.

Liga Pelajar U-16 akan diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Nantinya babak penyisihan dimulai dari kabupaten/kota lalu ke provinsi dan masuk ke seri nasional.

(ads/din)

NO COMMENTS