Bangkalan – Pelatih Madura United, Gomes de Olivera, merasa senang dengan keberhasilan Madura United membungkam Persipura Jayapura. Hasil ini dia sebut pantas didapat timnya.

Madura United mengalahkan Persipura 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6/2017) malam WIB. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie.

(Baca juga: Madura United Bungkam 10 Pemain Persipura 2-0)

Sehari sebelum laga, Gomes sudah mengkalim bahwa timnya cuma memasang target unggul ketika menghadapai Persipura. Pelatih asal Brasil itu pun kini puas timnya bisa memenuhi target tersebut.

“Seperti target kami, unggul di kandang dan berhasil dengan permainan yang bagus, tidak main kasar. Selamat untuk Madura United yang sudah kerja sama dengan baik di dalam lapangan. Pemain kami pantas dapat kemenangan,” kata Gomes seusai laga.

Dalam laga ini, Odemwingie kembali membuktikan bahwa Madura United tidak salah untuk memboyongnya. Tambahan satu gol lewat titik penalti ke gawang Persipura membuat dirinya kini sudah mengoleksi enam gol di Liga 1.

Namun, di laga ini striker asal Nigeria itu beberapa kali terperangkap offside. Gomes pun akan mencoba memperbaiki penempatan Odemwingie untuk laga selanjutnya.

“Memang ada beberapa kali dia (Odemwingie) offside. Kami harus perbaiki penempatan posisinya (dalam latihan),” tambah Gomes.

Sementara itu, Greg yang merupakan mantan pemain Persipura merasa senang bisa membantu Madura United meraih kemenangan di laga ini. Dia juga memuji permainan timnya yang tidak memberi kesempatan lawan dalam menciptakan peluang.

“Saya senang Madura unggul, tapi yang saya senang hari ini kami main sangat disiplin, produktif, dan kompak dari menit awal sampai akhir. Kami tidak kasih mereka (Persipura) kesempatan untuk dapat saat. Itu jadi kunci kami,” kata Greg.

Dari kemenangan ini, Madura United naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 19 poin dari sepuluh laga, terpaut satu poin dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen.

(mfi/nds)


NO COMMENTS