Phnom Penh – Timnas Indonesia meraih kemenangan perdana di bawah arahan Luis Milla usai mengalahkan Kamboja 2-0. Hasil ini diyakini bisa menambah rasa percaya diri tim.

Bermain di Phnom Penh National Olympic Stadium, Kamis (8/6/2017) malam WIB, Indonesia tampil dengan kombinasi pemain muda dan senior. Perpaduan itu pun membuat tim Merah Putih meraih kemenangan 2-0 lewat gol-gol Irfan Bachdim selaku pemain senior dan Gian Zola dari barisan pemain muda.

Laga melawan Kamboja juga sekaligus menorehkan kemenangan perdana Milla bersama Indonesia di laga internasional. Sebelumnya, Indonesia tunduk 1-3 dari Myanmar di Stadion Pakansari pada laga debut Milla bersama ‘Merah Putih’.

Bagi Milla, hasil ini sudah sesuai dengan harapan tim. Kemenangan 2-0 atas Kamboja juga diyakini bisa menambah rasa percaya Skuat Garuda.

“Kami senang malam ini meraih kemenangan atas Kamboja. Ini kemenangan perdana di laga internasional bagi saya bersama Indonesia, apalagi di laga tandang,” kata Milla usai laga.

“Tim main bagus, serta oke sesuai harapan. Kemenangan ini juga bagus untuk menambah kepercayaan diri para pemain. Kamboja tim yang bagus, babak pertama mereka terapkan pressing ketat. Selanjutnya, kami juga ingin unggul lawan Puerto Rico,” tambah pria asal Spanyol itu.

Sementara itu, bek milik Barito Putera, Gavin Kwan Adist, merasa senang kembali dipercaya membela timnas Indonesia setelah dua tahun tak pernah berada dalam tim.

Pemain 21 tahun itu terakhir kali berseragam Merah Putih bersama tim U-16 dan U-19. Kabar teranyar, dia adalah salah satu pemain yang jadi proyeksi Milla untuk skuat timnas U-22 pada SEA Games dan kualifikasi Piala Asia U-23.

“Bersyukur timnas Indonesia raih kemenangan atas Kamboja. Dan senang dikasih kesempatan main lawan Kamboja sama coach Milla. Kami bekerja keras demi raihan kemenangan ini, semoga lawan Puerto Rico kami juga raih kemenangan,” ungkapnya.

Indonesia nantinya akan melanjutkan pertandingan ujicoba melawan Puerto Rico pada 13 Juni 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

(nds/mfi)


NO COMMENTS