Yangon – Tim nasional Indonesia memetik kemenangan besar atas Myanmar untuk mengamankan posisi ketiga di Piala AFF U-18. Egy Maulana Vikri tak menyangka bisa pesta gol.

Indonesia memetik kemenangan atas Myanmar dengan skor akhir 7-1. Dalam pertandingan di stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017) sore WIB, Egy, Muhammad Rafli, dan Hanis Saghara mencetak dua gol. Satu gol sisanya dibukukan oleh Witan Sulaiman.

Indonesia, yang bertahan dengan rapat, akhirnya kebobolan satu gol. Gol Myanmar itu tercatat atas nama Pyae Sone Naing.

“Alhamdulillah dengan kemenangan ini dan kami bisa meraih posisi ketiga. Ini hasil kerja keras pemain, teman-teman luar biasa mainnya. Laga tadi kami tak menyangka unggul besar. Kami bermain enjoy dan tanpa beban. Terimakasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia,” kata Egy dalam rilis yang diterima detikSport.

Egy saat ini membukukan sebanyak 8 gol. Dia memuncaki daftar penetak gol terbanyak, dan kemungkinan tak akan terlewati pemain lain.

Egy mengucapkan persembahan untuk keluarga, Muhamad Riyandi, dan pendukung timnas.

“Untuk gelar topskor bila tak terkejar pemain Malaysia dan Thailand saya bersyukur, ini bukan karena individu saya tapi karena tim. Gelar ini saya persembahkan untuk M Riyandi, tim, keluarga dan pendukung Timnas Indonesia,” pemain 17 tahun itu mengungkapkan.

(cas/fem)

NO COMMENTS