Jakarta – Saddil Ramdani sudah bergabung ke pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19. Kembali mendapat kepercayaan Indra Sjafri, dia berjanji tak ulangi kesalahan.

Saddil menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk menghadapi ujicoba melawan Kamboja pada 4 Oktober di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Dia baru bergabung pada latihan hari ini, Senin (2/10/2017).

Saddil terlambat bergabung karena masih membela klubnya Persela Lamongan di pertandingan lanjutan Liga 1. Pada latihan perdananya, Saddil terlihat serius menjalani latihan bersama rekan-rekannya.

Saddil mengaku tak akan membuang kesempatan bisa kembali dipercaya bergabung bersama timnas U-19. Pengalamannya di Piala AFF U-18 kemarin sudah dijadikan pelajaran berharga agar ia bisa tampil lebih baik.

“Saya harus mulai beradaptasi lagi karena baru berlatih lagi sekarang. Saya mengakui ada sedikit rasa tegang, tapi saya berusaha untuk tetap santai. Saya belajar di sini bagaimana bermain bagus dan baik serta tidak mengulangi kesalahan,” kata Saddil kepada pewarta.

Pada Piala AFF U-18 lalu, Saddil sempat ‘diserang’ warganet di media sosial akibat kartu merah yang didapatkannya. Alhasil, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain dan takluk 0-1 dari Thailand di babak semifinal.

“Saya pribadi selalu berdoa dan berusaha bagaimana saya membuktikan saya tidak seperti yang orang bayangkan selama ini. Saya juga manusia yang tak luput dari kesalahan,” katanya.

“Peristiwa yang lalu menjadi pelajaran bagi saya untuk lebih baik ke depannya,” tambahnya.

(ads/cas)


NO COMMENTS